Tuesday, December 25, 2018

3 Jenis Ayam Bekisar Dan Beberapa Ciri-Cirinya



Mungkin ada banyak di antara pengagum ayam hias belumlah tahu dengan jelas jenis ayam ini. Sebetulnya ayam bekisar ialah hasil persilangan pada ayam rimba hijau jantan dengan ayam kampung betina. Ayam bekisar ini banyak diternakan sebab keunikan bentuk badan dan keindahan warna bulunya, diluar itu ayam ini pula mempunyai nada kokok yang merdu. Kualitas ayam bekisar mulai tampak waktu dia berumur 6 bulanan.

Ayam bekisar bisa dibedakan jadi 3 jenis berdasar pada warna bulunya. Warna bulu bekisar tercipta berdasar pada warna bulu dari indukan betinanya, sedang postur tubuhnya didominasi oleh gen indukan jantannya.

3 Type Ayam Bekisar Dan Beberapa Ciri-Cirinya


1. Ayam Bekisar Putih 


Bekisar putih bisa disebutkan menjadi keturunan pertama dari persilangan pejantan ayam rimba hijau dengan indukan betina ras putih. Beberapa ciri ayam bekisar putih adalah sebagai berikut :

- Bulu berwarna putih keseluruhannya
- Mempunyai postur badan yang ramping
- Jengger yang besar dan berwarna merah
- Warna kaki agak sedikit keputih-putihan

2. Ayam Bekisar Hitam 


Ayam bekisar jenis ini ialah keturunan pertama dari hasil persilangan pada pejantan ayam rimba hijau dengan babon ayam cemani hitam. Ciri-cirinya adalah sebagai berikut :

- Semua bulu tubuhnya berwarna hitam
- Mempunyai mata, kaki, kulit dan jari yang berwarna hitam juga.

3. Ayam Bekisar Multi Warna 


Bekisar multi warna merupakan keturunan pertama hasil dari persilangan pada pejantan ayam rimba hijau dengan indukan betina kampung berwarna apa, seperti merah, kuning, coklat, abu-abu dan lain-lain. Ciri ayam bekisar muti warna ialah mempunyai bulu yang berwarna warni (banyak kombinasi warnanya).


Demikian penjelasan tentang 3 jenis ayam bekisar bersama ciri-cirinya kami sediakan, seperti yang dikutip dari berita agen sabung ayam online. Mudah-mudahan bisa meningkatkan wawasan dan berguna buat semuanya.